Sunday, January 31, 2016

MENGAMBIL TAG TITLE ATAU JUDUL WEBSITE LAIN DENGAN REGEX (REGULAR EXPRESION) PHP

Assalamu'alaikum...

script mengambil tag title website dengan php


Selamat malam sahabat DISQUS SUMUT!
Semoga malammu menyenangkan. Amin Ya Robbal Alamin.
Hari ini DISKUSI WEBSITE SUMATERA UTARA akan membahas bagaimana caranya mendapatkan JUDUL WEBSITE pada tag title menggunakan sebuah bahasa pemrograman PHP dan menggunakan preg_match juga REGEX(REGULAR EXPRESSION).

Oke,
Fungsi dari preg_match adalah untuk melakukan sebuah pencarian dengan pola yang telah kita tentukan di dalam sebuah data bentuk text.

Oleh karena preg_match bekerja pada sebuah text! Dan untuk mendapatkan text dari sebuah website kita gunakan tambahan fungsi file_get_contents yang berfungsi mengambil data dari website target dalam bentuk html text.

Sekarang mari kita praktekkan :

<?php
$text_html=file_get_contents("http://www.sumut.xyz");
preg_match("/<title>(.*)<\/title>/",$text_html, $hasil_cari);

echo "Title Website : $hasil_cari[0]";
?>

Keterangan :
http://www.sumut.xyz adalah sebuah alamat website yang akan kita jadikan sebagai target. Kemudian <title></title> tag HTMl yang kita cari sedangkan (.*) adalah fungsi regular expression yang berarti kita kan mencari semua jenis text yang di bentuk dalam grup. Bisa kita ganti dengan \w dan nilai kosong (0) akan menampilkan hasil <title>DISKUSI WEBSITE SUMATERA UTARA</title> dan ketika kita jalankan akan menampilkan judul dari website sumut.xyz ke dalam file yang kita simpan. Ketika kamu ubah menjadi nilai 1(satu) maka akan menampilkan (Title Website: DISKUSI WEBSITE SUMUT) pada kontent website bukan pada judul website.

Hasilnya :

mengambil tag title website dengan php


Walaikumussalam Warohmatullohi Wabarokatuh!!!

2 comments:

  1. Keren mz bro.kapan2 submit artikel kalo luang.
    Ini belum sempet nulis

    ReplyDelete
  2. Makasih mas bro atas kunjungannya...
    Saya tunggu :)

    ReplyDelete