Tuesday, January 19, 2016

MEMBERSIHKAN KALIMAT DARI TAG HTML MENGGUNAKAN FUNGSI STRIP_TAGS

ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH...


Selamat Membaca!!!
Hari ini saya akan memposting sebuah artikel yang masih berkaitan dengan Bahasa Pemrograman PHP. Mari kita lanjutkan dengan materi tersebut.

KEGUNAAN FUNGSI STRIP_TAGS adalah membersihkan tag yang ada di dalam sebuah kalimat dan juga hanya mengijinkan tag tertentu yang boleh berada di dalam code yang akan kita tampilkan.


Contoh:
Buatlah sebuah variabel dengan isi sebagai berikut di dalam PHP :

<?php
$kalimat="<p>Saya <b>senang</b> bermain dan belajar</p>"; 
?>

Nah jika kita simpan dan tampilkan dengan menggunakan echo akan menghasilkan tampilan sebagai berikut :

strip tags

<?php
$kalimat="<p>Saya <b>senang</b> bermain dan belajar</p>"; 
echo $kalimat;
?>

 Sekarang kita akan mencoba menghapus semua tag yang ada dengan fungsi strip_tags :

<?php
$kalimat="<p>Saya <b>senang</b> bermain dan belajar</p>";
$hapus=strip_tags($kalimat);
echo $hapus;
?>

Jika kita simpan dan jalankan ulang akan menampilkan output sebagai berikut :

strip tags php


Sekarang kita coba ijinkan hanya tag bold saja yang boleh ditampilkan dengan mengubah sedikit pada kodenya menjadi seperti berikut:

<?php
$kalimat="<p>Saya <b>senang</b> bermain dan belajar</p>";
$hapus=strip_tags($kalimat,"<b>");
echo $hapus;
?> 

strip tags php

Sekarang silahkan Anda simpan dan jalankan .


Selamat Mencoba!!!
Jangan LUPA berkomentar untuk mengirimkan pertanyaan Anda.


Terima Kasih :
#ADMIN FITTRA FERDIANSYAH

No comments:

Post a Comment