Saturday, January 30, 2016

MENDAPATKAN DESKRIPSI, AUTHOR, DAN KEYWORDS DARI META TAGS

Assalamu'alaikum...

php function get meta tags


Pernahkah Anda melihat ataupun menggunakan sebuah website submitter, ataupun website promotion dan website-website yang berkegiatan dibidang SEO dan Anda menggunakannya untuk melihat nilai dan kualitas SEO dari kontent website Anda?


Jika pernah!
Salah satu dan hal yang paling penting menurut mereka adalah sebuah meta keywords dan meta description dikarenakan banyak dari sekumpulan SEARCH ENGINE yang masih membaca meta default dari HTML tersebut. Tentu ini adalah faktor utama dalam penanganan SEO ONPAGE yang harus Anda lakukan di dalam website atau WEBLOG yang Anda miliki!


Nah, sekarang pertanyaan yang akan saya tanyakan kepada Anda.

Apakah Anda pernah berfikir seperti saya, berfikir bagaimana cara untuk mendapatkan sebuah deskripsi/description dan kata kunci/keywords yang dimiliki website orang lain dan menampilkannya pada sebuah website Anda sendiri?


Jika Anda pernah berfikir demikian maka tujuan Anda ke BLOGSITE ini (DISKUSI WEBSITE SUMATERA UTARA) tidaklah salah! Karena kali ini pada postingan ini DISQUS SUMUT akan berbagi cara mendapatkan sebuah meta tags dari sebuah website lain dan menampilkannya pada website sendiri...

Baiklah, ikuti langkah berikut ini :


Aktifkan XAMPP atau WEB SERVER Anda.
Jika sudah Kita akan membuat sebuah file dengan nama "ambil_meta.php". Maka, bukalah TEXT EDITOR Anda (SUBLIME TEXT, ADOBE DREAM WEAVER, COMODO EDITOR, NOTEPAD atau lainnya). Simpan dengan nama "ambil_mata.php" dan ketikkan kode seperti dibawah ini :

<?php
$get_meta=get_meta_tags("http://www.sumut.xyz");

echo "
Keywords : $get_meta[keywords] <br/>
Description : $get_meta[description] <br/>
Author : $get_meta[author];
";
?>


Oke, penjelasan!



get_meta_tags adalah sebuah fungsi yang dimiliki oleh PHP dan berfungsi untuk mengambil meta tag pada data HTML yang bersifat DATA ARRAY oleh karena itu dalam menampilkannya kita perlu mendefinisikan meta apakah yang akan kita tampilkan.
http://www.sumut.xyz adalah website tujuan kita akan mengambil meta tersebut!
author adalah meta yang menunjukkan nama dan identitas penulis. Ini juga penting di dalam SEO ONPAGE.

Jika ada ktidak jelasan mohon untuk jangan sungkan dalam bertanya!

Walaikumussalam Warohmatullohi Wabarokatuh!!!

No comments:

Post a Comment