Saturday, June 4, 2016

Pengertian Search Engine Dalam Internet

Search Engine ???

search engine dalam pengertian
Search Engine
Search Engine itu apa sih ?

Search Engine atau biasa di sebut dengan "Mesin Pencari" adalah system "Software/Perangkat Lunak"yang didesain secara terstruktur dan berfungsi untuk mencari informasi yang tersimpan dalam layanan "WWW" atau "World Wide Web" yang berada pada suatu kumpulan server yang salaing terhubung satu sama lainnya.

Hasil dari pencarian tersebut akan menampilkan berbagai informasi data yang bersumber dari website, blog, ataupun forum tertentu. Hasil pencarian ini sering disebut dengan "Search Engine Result Pages" atau biasa disingkat  dengan "SERPS".

Hasil pencarian juga memiliki variasi data yang ditampilkan, seperti bentuk tulisan, gambar, video, animasi dan bentuk tampilan lainnya. Dari hasil pencarian yang ada akan menampilkan data sesuai dengan urutan yang telah ditentukan oleh "Algoritma" dari masing-masing Search Engine.

Jadi untuk dapat masuk ke urutan halaman pertama Search Engine tidaklah mudah. Banyak perhitungan dan tata cara yang harus dilakukan untuk dapat masuk ke halaman pertama suatu Search Engine. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjalankan teknik SEO pada website Anda.


Terima Kasih!
Semoga Dapat Membantu
Mempunyai Kritik & Saran ?

Wassalamu'alaikum...

No comments:

Post a Comment